BRI Finance meraih penghargaan berkat fokus pada segmen konsumer

BRI Finance meraih penghargaan berkat fokus pada segmen konsumer

Perseroan membukukan laba bersih sebesar Rp101,89 miliar, naik Rp18,05 miliar atau 21,53 persen year-on-year dari tahun sebelumnya.

Jakarta – PT BRI Multifinance Indonesi (BRI Finance) mendapatkan penghargaan di kategori "The Excellent Performance Multifinance Company Asset Rp5 Trillion->Rp10 Trillion" pada turnamen Non-Bank Financial Award 2024 berkat upaya perseroan meningkatkan pembiayaan pada segmen konsumer.

Penetapan di meraih penghargaan didasarkan pada hasil penilaian laporan keuangan yang dimaksud sudah pernah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik selama dua tahun berturut-turut yaitu laporan keuangan 2022-2023.

“Fokus utama BRI Finance pada peningkatan pertumbuhan pembiayaan, teristimewa pada segmen konsumer, telah terjadi mengakibatkan partisipasi signifikan terhadap total pendapatan ke 2023,” ujar Direktur Utama BRI Finance Wahyudi Darmawan di pernyataannya pada Jakarta, Senin.

Pihaknya mencatatkan bahwa pada tahun lalu, perseroan membukukan laba bersih sebesar Rp101,89 miliar, naik Rp18,05 miliar atau 21,53 persen year-on-year (yoy) dari tahun sebelumnya.

Pertumbuhan yang dimaksud didorong oleh peningkatan pendapatan yang dimaksud mencapai Rp1,24 triliun, meningkat 38,98 persen dari tahun sebelumnya didukung oleh peningkatan di portofolio pembiayaan yang dimaksud berhasil mencapai 19,40 persen yoy dari Rp6,49 triliun pada 2022 berubah menjadi Rp7,75 triliun pada 2023.

BRI Finance juga mencatatkan pertumbuhan yang dimaksud signifikan di aset, yakni meningkat sebesar 27,72 persen dari Rp7,33 triliun per 31 Desember 2022 bermetamorfosis menjadi Rp9,06 triliun hingga 31 Desember 2023.

Selanjutnya, Wahyudi menyatakan bahwa penghargaan yang dimaksud menjadi bukti komitmen perusahaan untuk memberikan layanan terbaik kemudian berkontribusi positif terhadap perkembangan sektor pembiayaan nasional.

Ke depannya, pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan juga menguatkan sistem tata kelola guna mencapai peningkatan yang mana berkelanjutan lalu optimal.

“Kami bangga dengan pencapaian yang dimaksud sudah diraih pada tahun 2023. Ini adalah merupakan bukti nyata dari komitmen kami di memberikan layanan terbaik terhadap komunitas juga strategi industri yang mana tepat di menghadapi tantangan pasar," ujarnya.

Wahyudi juga menuturkan bahwa penghargaan yang disebutkan membuktikan perseroan mampu mengoptimalkan tren pemulihan sektor ekonomi ditengah ketidakpastian.

Dengan pencapaian ini, pihaknya optimis dapat terus berkembang serta mengoptimalkan pangsa pembiayaan yang digunakan kian membaik pada tahun ini melalui beraneka pengembangan kemudian meningkatkan kualitas layanan guna memenuhi permintaan pembiayaan komunitas Indonesia.

"Upaya kami menyimpan pertumbuhan yang tersebut positif juga konsisten, tentunya untuk merealisasikan visi perusahaan menjadi perusahaan pembiayaan terdepan dengan layanan terintegrasi’," katanya pula.

Artikel ini disadur dari BRI Finance meraih penghargaan berkat fokus pada segmen konsumer